apa itu cinta, cinta terpendam? nusuk ya kalo dia gak suka sama kita!

kali ini aku gak nulis puisi atau apalah itu seperti biasanya..
oke kali ini aku akan ceritakan semua tentang cinta. cinta itu apa sih?
cinta adalah suatu perasaan yang muncul tanpa ada yang tahu dimana perasaan tersebut bisa membuat orang bahagia bahkan sedih. cinta tak hanya untuk lawan jenis ya, tapi untuk Tuhan YME, keluarga, sahabat dll. tapi di sini yang ingin aku bicarakan adalah cinta kepada lawan jenis.
tentunya sobat pembaca sudah tahu kan ya gimana rasanya? ada yang belum rasain? jangan-jangan umurnya belum nyampe #eehh. oke cinta bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal tempat. mungkin iya kita cinta pada pandangan pertama. itu sih sah-sah saja. tapi masa iya langsung cinta tanpa tahu si dia seperti apa. tanpa kenal sebelumnya. apa hanya karena dia cantik/ganteng gitu? ahhh hati-hati jika nanti dia sudah tak cantik/ganteng lagi bisa-bisa cinta hilang begitu saja. cinta itu buta? aduhh darimana lagi itu? cinta itu melihat (dengan hati). si dia jelas-jelas kelakuannya buruk kamu masih saja cinta. maksudnya buruk untuk kehidupanmu. bukankah dengan seseorang mencintai akan merubah hidupnya menuju yang lebih baik? menuju ke Ridha-an-Nya? (aku bukan mau ceramah loh ya) :D
cinta itu rasanya manis semanis gula. masa? bagaimana yang lagi patah hati? mereka yang menyalahkan cinta. sebenarnya cinta itu suci. cinta itu indah. hanya saja mereka pelaku cinta yang mengotori kesucian cinta #ciiieehhh
cinta itu bak bunya nan indah ditengah padang pasir yang gersang.
mereka akan tetap indah walau berada ditempat yang tak indah. loh kok bisa begitu? ya itu tadi, cinta itu suci. di ibaratkan cinta itu bunga. dan padang pasir adalah pelakunya/tokohnya.
cinta itu melindungi bukan menyakiti. seperti salah satu kutipan dari salah satu Ustad terkenal di Tanah Air "cinta itu melindungi, melindungi dengan tidak menyentuhnya bukan malah merusaknya" ya setidaknya seperti itu.
manusia tak bisa lepas dari cinta. cinta adalah segalanya (kok egois ya kesannya) maksudnya tanpa adanya cinta, hidup kita akan terasa hampa. jika kita tak mencintai apa iya mau hidup tanpa orang-orang yang dekat dengan kita. hidup sendiri gitu. mau? engga kan? apalagi kita harus mencintai Tuhan kita. jika kita ingin selamat dunia dan akhirat cintailah Dia. dengan cara melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya. bukan malah sebaliknya. aduh ini malah meluber kemana-mana. oke cuss kembali ke topik awal.
tentunya semua insan manusia sudah dong merasakan cinta dengan lawan jenis (ini untuk yang sudah waktuny :D)  termasuk yang nulis hahahacup. pernah ngerasain yang namanya pacaran juga?pernah ngrasain yang namanya memendam cinta belum? aduhh nyiksa banget loh. apalagi orang yang kita sukai itu ternyata gak suka sama kita. aduh tambah nusuk ya? kalo udah gitu gimana nih? apa sih yang harus kita lakuin?
1. kita harus relakan dia. loh aku ngak bisa? wait! gini loh relakan dia jika memang dia tak mencintai kita juga juga. toh cinta gak bisa dipaksakan. berfikirlah positif, kalian harus yakin Tuhan sudah siapkan seseorang yang lebih baik untuk kita. jika cara ini gak berhasil banyak-banyaklah berdoa kepada-Nya minta seseorang yang mampu mendampingimu dengan sebaiknya dia.
2. tekankan! Tuhan tidaklah tidur,
3. jangan pernah lupakan dia atau perasaanmu ke dia. biar semua ini mengalir sebagaimana mestinya. nanti akan lupa sendiri kok. bahkan jika tiba-tiba doamu tadi cepet dikabulin sama Allah siapa tahu ada orang yang bisa membuatmu cepet melupakan semua itu. maksudnya perasaan baru ke orang yang baru #ihhhiiiir
4. untuk kata move on, kita harus bisa melepaskan diri pada sekelumit perasaan yang menjeratmu. lepaskan dia, biarkan dia pergi. ditekankan bukan untuk dilupakan tapi dilepaskan! oke? mari saatnya menatap masa depan, dan buka lembaran baru.  mulai terbuka dengan alam biarkan alam menuntunmu menuju ke hidup yang lebih baik yang tentunya atas izin Allah :))
5. berfikirlah positif. buang semua pikiran negatif. pikiran negatif hanya akan membuatmu semakin terpuruk pada perasaan itu. hanya akan membuatmu semakin tak bisa MOVE ON! come on baby!
6. keyakinan! oye keyakinan. yakinlah bahwa semua ini bisa kamu lewati dengan baik. yakin bahwa semua ini akan berakhir dengan indah. tak ada usaha yang sia-sia.
nah itu tadi 6 hal yang mungkin membantumu menyelesaikan masalah cinta yang terpendam.
terus yang ternyata si dia juga suka sama kita. wah selamat ya #aye
cinta bukanlah sesuatu yang perlu dikotori. jika kamu mau cinta yang suci rawatlah dia, lindungilah dia. tapi jika kamu mencampurinya dengan hal-hal yang tidak baik. tentunya kalian akan dapatkan cinta yang tidak indah. tidak suci. oke mungkin hanya itu terima kasih :))
maaf jika (isi) tulisan ini jauh dari sempurna, :))
semoga yang baca tulisan ini kisah cintanya bahagia :')

Komentar

Posting Komentar

silahkan tulis pendapatmu :D