aku hanyalah......

tangan ini kini sulit menuliskannya
setiap cerita yang  aku lewati
setiap peristiwa yang aku lalui
dan pengalaman yang telah ku pelajari
langkah kakimu tak mampu ku ikuti
karena kau sudah tak membutuhkanku lagi
dan lagi kesepian menjeratku kembali
bahkan tanpa untaian kata yang menemani

lagi tangan ini lemas bergoyang sendiri
tanpa pasangan yang pas di antara jemari
lalu kaki ini. dia tak lagi melangkah bersama
di kemudian hari setelah dirinya berlari
saat mata terbuka lebar
barulah tersadar bahwa aku hanya sendiri
bahkan mata tak lagi berlabuh pada pandangannya
dia tak memiliki labuhan di sebrang sana

kekasih, kini dirinya telah pergi
setelah laranya telah pulih
usai dia memintaku mengajarinya berlari
aku hanyalah persinggahan semetara dirinya
sementara dia mempersiapkan diri untuk pergi
aku hanyalah pelatih saat dia merengek kepadaku
memintaku untuk mengajarinya terbang tinggi
lalu dia begitu saja terbang jauh
tanpa ku tahu kemana yang dia tuju
kekasih, aku hanyalah seorang yang dulu sendiri
dan kini aku merasakan kesendirian itu lagi

Komentar